Subscribe:

4 Desember 2011

Cara Menghilangkan Virus Chat (obrolan) di Facebook


Sebenarnya sudah berlangsung cukup lumayan lama “Virus Chat Facebook” ini menyerang pegguna Facebook Aktif. Bahkan akun Facebook gue pun hampir setiap hari mendapat ajakan Chat yang berisi link dan diperkirakan mengandung Virus yang berbahaya untuk akun Facebook plus komputer yang gue gunakan. Gejala dari Akun Facebook yang sudah terkena virus ini biasanya dia akan otomatis mengirim chat ke teman facebooknya dan si pemilik akun tidak menyadarinya.

Contoh link yang mengandung virus :


Sebuah akun sudah terkena virus atau tidaknya memang susah dideteksi, kecuali ada temen chat kita yang mengadu atau membalas chat tanpa kita mengajak chat terlebih dahulu.


Jika kalian menemui atau mendapatkan link yang mencurigakan di chat  Facebook jangan langsung di klik!. Jika kalian penasaran kemudian terlanjur meng-klik link tersebut, Segera Offline kan chat facebook Anda.

Cara Mengatasi Virus Facebook :
  1. Klik Obrolan (maksudnya obrolan chat facebook, letaknya dipojok kanan bawah)
  2. Opsi
  3. Jadikan Offline
  4. Selanjutnya, Logout dan ganti password (kata sandi) akun facebook Anda dan juga Security Questionnya. Jika pada saat online facebook Anda menggunakan PC/ Laptop pribadi dan masih ragu karena terlanjur meng-klik link mencurigakan itu, kalau bisa scan PC/ Laptop Anda dengan  anti Malware ataupun spyware seperti Avira, AVG, Eset NOD32.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Tulisan yang ingin anda tampilkan